https://banjar.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Dituding Tilep Dana Partai, Sekjen Gerindra Kota Banjar Layangkan Somasi

Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:09
Dituding Tilep Dana Partai, Sekjen Gerindra Kota Banjar Deni Herdiandi Layangkan Somasi Deni Herdiandi saat memberikan keterangan pers terkait tudingan penyelewengan dana partai. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES BANJAR, BANJAR – Sekretaris Gerindra Kota Banjar, Deni Herdiandi berang dengan dugaan penyelewengan dana partai yang ditudingkan kepadanya melalui pemberitaan di salah satu media.

Dijumpai di sela pendaftaran paslon Wali Kota di KPU Kota Banjar, Deni mengaku bahwa dirinya merasa dirugikan dengan adanya pemberitaan tersebut.

"Saya secara pribadi merasa sangat dirugikan dengan fitnah keji yang dituangkan dalam pemberitaan tersebut karena itu tanpa ada konfirmasi ke saya," ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Banjar dari Gerindra ini menyebut akibat pemberitaan tersebut bukan hanya dirinya yang dirugikan.

"Pa Bambang Hidayah selaku calon yang kami usung juga terdegadrasi dirugikan. Ini bukan hanya merusak nama baik saya secara pribadi tapi juga merusak nama baik partai Gerindra," tegasnya.

Atas hal tersebut, Deni berniat melayangkan somasi terhadap media yang mempublikasikan pemberitaan tanpa hoax sekaligus melaporkan ke Polres Kota Banjar atas pencemaran nama baik dan perbuatan tidal menyenangkan.

Adapun berapa nominal yang ditudingkan digelapkan, Deni mengaku tidak paham karena di pemberitaan tersebut tidak disebutkan termasuk dana apa yang telah di selewengkannya.

"Karena jika itu tentang rekom partai tidak menyangkut uang ya, itu kewenangannya DPP jadi sudah ada mekanismenya dan sekarang terbukti kan rekomendasi Gerindra turun ke pa Bambang," bebernya.

Atas somasi yang dilayangkannya, Deni mengatakan akan dilakukan secepatnya karena sampai saat ini pihaknya belum menerima hak jawab untuk mengklarifikasi tudingan tersebut. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banjar just now

Welcome to TIMES Banjar

TIMES Banjar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.