TIMES BANJAR, BANJAR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke pelanggan, Perumdam Tirta Anom membongkar Jalan Brigjen M Isya untuk melakukan perbaikan di titik kebocoran.
Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, E Fitrah Nurkamilah melalui Kabag Umum, Tato Hendarto, ST menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Binamarga Provinsi Jawa Barat yang menjadi penanggungjawab PPK wilayah pelayanan badan jalan Nasional.
"Kami bersurat dan berkoordinasi dengan Binamarga Provinsi dan setelah dapat ijin kami laksanakan eksekusi perbaikan," tandasnya, Jumat (22/8/2025).
Tato menjelaskan bahwa ada dua jalur pendistribusian air ke wilayah pelayanan Batalyon dan ke Reservoir di Gunung Babakan milik ke Batalyon.
"Kebetulan untuk perbaikan kemarin adalah pengisian yang langsung ke pelanggan di Barak Batalyon. Ada kebocoran yang menyebabkan penurunan debit air," terangnya.
Untuk pengisian air, lanjut Tato, biasanya diatur pengisiannya dalam sehari dua kali pengisian yaitu mulai dari pukul 04.00 hingga pukul 09.00 WIB, kemudian dari pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB.
"Untuk proses perbaikan dari mulai koordinasi dengan Binamarga Provinsi hanya memakan waktu dua hari saja dan sekarang perbaikan sudah selesai sehingga pengisian air ke wilayah pelayanan Batalyon sudah normal kembali," ungkapnya.
Tato menyebut ada sekitar 500 jiwa di Batalyon yang mendapatkan pelayanan air bersih PDAM Tirta Anom yang berasal dari instalasi pengolahan air di Purwaharja.
"Untuk wilayah pelayanan Batalyon memiliki jalur khusus sehingga proses perbaikan tidak berdampak ke wilayah lainnya," pungkasnya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Perbaikan JDU Batalyon 323: PDAM Tirta Anom Pastikan Tidak Ada Dampak ke Wilayah Lain
Pewarta | : Sussie |
Editor | : Hendarmono Al Sidarto |