https://banjar.times.co.id/
Berita

Paryono: Berkat Program JKN, Ayah Bisa Tertolong dari Penyakit Anemia

Rabu, 18 September 2024 - 20:10
Paryono: Berkat Program JKN, Ayah Bisa Tertolong dari Penyakit Anemia Paryono mengisahkan pengalamannya saat membawa ayahnya dirawat di RSUD Kota Banjar karena anemia. (Foto:Susi/TI)

TIMES BANJAR, BANJAR – Perjalanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan saat ini sudah berjalan satu dekade.

Melalui Program JKN, sudah memberikan banyak manfaat yang luar biasa untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi peserta JKN.

Hal ini telah dirasakan oleh Paryono ketika ditemui di RSUD Kota Banjar, Rabu (18/9/2024). Paryono merupakan seorang warga dari Desa Pataruman ini menceritakan kisahnya ketika ayahnya yang bernama Warto sedang dirawat di RSUD Kota Banjar karena menderita penyakit anemia.

Anemia adalah penyakit dimana jumlah sel darah merah lebih rendah dari kondisi normal. Paryono menganggap kalau Ayahnya sering mengalami riwayat pusing-pusing, mual,dan buang air besar berlendir.

“Pertama saya tahu kalau ayah saya menderita anemia yaitu dari cerita Ayah saya sendiri. Ia sering merasa lemas, sering mual, kepala terasa pusing yang terus menerus, dan ketika buang air besar berlendir," tuturnya.

Melihat kondisi ayahnya sudah seperti itu, Paryono langsung membawa sang ayah ke rumah sakit. Ia pun mengaku tak menyangka akan diberikan pelayanan yang baik oleh rumah sakit, karena mengingat ayahnya adalah peserta JKN.

Ternyata dugaan Paryono salah. Ia mengatakan pelayanan yang diberikan kepada ayahnya oleh rumah sakit sangat baik dan memuaskan.

“Saya berpikir bahwa ayah tidak akan ditangani dengan baik oleh rumah sakit, karena ayah terdaftar sebagai peserta JKN. Tetapi setelah semuanya terjadi, ternyata dugaan saya salah. Rumah sakit sangat memberikan pelayanan yang baik untuk ayah saya," ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sangat baik dan memuaskan. Paryono bersyukur ayahnya terdaftar sebagai peserta JKN. Ia menyebut jika ayahnya belum terdaftar sebagai peserta JKN, saat ini Paryono akan kebingungan memikirkan masalah biaya pengobatan.

“Saya sangat bersyukur karena ayah saya terdaftar sebagai peserta JKN, mungkin jika ayah saya belum terdaftar sebagai peserta JKN saya akan kebingungan memikirkan masalah biaya pengobatan,” ujar Paryono mengucapkan syukurnya.

Setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, keadaan sang ayah kini sudah membaik. Paryono juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Kota Banjar karena telah merawat sang ayah dengan baik.

“Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, alhamdulillah sekarang ayah saya sudah membaik. Sudah tidak merasa mual, rasa pusingnya berkurang, dan ketika buang air besar sudah normal kembali. Terima kasih untuk RSUD Kota Banjar yang sudah merawat dan memberikan pelayanan yang baik untuk ayah saya," ujarnya.

Paryono menambahkan dengan kehadiran Program JKN, dirinya merasa sangat terbantu dari sisi keuangan. Pelayanan yang diberikan juga bagus sangat memuaskan tidak ada kendala sedikitpun.

“Alhamdulillah dengan adanya Program JKN, saya merasa sangat terbantu sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah membantu ayah saya dalam pengobatan penyakit anemianya. Untuk kedepannya, semoga BPJS Kesehatan terus hadir untuk masyarakat yang membutuhkan. Saat ini saya sangat percaya dan merasakan manfaat dari Program JKN,” kata Paryono.

Menurutnya, program JKN memberikan kemudahan yang sangat nyata untuk masyarakat dalam menjamin kesehatan masyarakat.

Paryono mengajak semua masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta JKN, untuk segera mendaftar dan merasakan semua manfaatnya.

“Manfaat yang nyata sudah saya dan keluarga rasakan. Untuk masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta JKN, saya mengajak untuk segera mendaftar agar masyarakayt yang lain juga bisa merasakan manfaatnya sebagai peserta JKN,” tutup Paryono di akhir pertemuannya.

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banjar just now

Welcome to TIMES Banjar

TIMES Banjar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.